Beda Broker dengan Agen Individu Aug 08

chen.kuswandi  
Mungkin banyak yang bertanya-tanya antara bedanya broker asuransi dengan agen asuransi individu. lebih aman dan terjamin yang mana. pertanyaan ini berlaku untuk asuransi umum (general insurance) dan asuransi jiwa (life insurance)
cara kerja antara keduanya mungkin sama, dimana saya sendiri pun merupakan agen asuransi jiwa (sebagai agen individu) dan agen asuransi umum (bergabung dengan broker), mungkin yang membedakan paling jelas adalah broker asuransi lebih memiliki kekuatan dalam menghadapi klaim nasabahnya kepada perusahaan asuransi dibanding agen individu karena broker asuransi biasanya memberi income / omzet yang lumayan besar kepada perusahaan asuransi tersebut jadi kalau urusan klaim selalu menjadi prioritas utama perusahaan asuransi supaya broker asuransi tersebut tidak pindah ke lain hati :)

seperti yang kita tahu bahwa umumnya banyak perusahaan asuransi yang mencoba meminimalkan biaya klaim yang dikeluarkan atas setiap polis dan disini menjadi perbedaan besar antara agen asuransi individu dengan broker asuransi, karena broker asuransi biasanya memiliki manager teknik dan divisi klaim khusus untuk 'bertempur' ke maskapai asuransi bila urusan klaim sedangkan agen individu biasanya walau pun teriak-teriak tetap saja tidak memiliki power seperti broker asuransi.

saya pribadi merasakan begitu percaya diri membawa nasabah saya melalui broker asuransi karena kapasitas mereka di mata maskapai asuransi dan saya tidak pernah takut akan kehilangan orderan apabila mendapatkan kasus yang aneh-aneh karena broker asuransi memiliki link ke beberapa maskapai asuransi sedangkan agen individu hanya bisa meratapi kehilangan orderan apabila sudah di tolak oleh perusahaan tempatnya bekerja.

Jadi secara keseluruhan Broker Asuransi lebih berada kuat di posisi nasabah dibanding Agen Asuransi Individu, itu menurut saya hehehehe...

Comments: 3

Mantap Gan!!! walupun ada kata-kata yg kurang huruf.
andre  |  August 09, 2010
senang sekali bisa berkunjung di situs anda. informasi yg menarik sekali. kunjungi balik ya. salam kenal :) http://www.insurancebrokerinc.com/
zani  |  December 17, 2012
Suatu pekerjaan yang kita anggap sulit,akan terasa mustahil apabila kita cuma hanya bicara saja.Sementara orang lain/broker berani betindak cepat/mencoba,tanpa memikirkan kegagalan atau kesulitan pekerjaan yang sedang dilakukannya.Artinya...baik agen Asuransi atau Broker Asuransi tergantung bagaimana cara kita melakukannya atau mansetnya.
ROCHMAD  |  February 25, 2015
Email again:

Add a comment

Name: E-mail:    
Comment:

Our Vision is "One Stop Insurance Shopping"

Our Mission is "Choose The Best Insurer"

Our Motto is "We Live To Serve"


BULAN PROMO  !!!!!

AMBIL ASURANSI MOBIL DAN DAPATKAN DISCOUNT KHUSUS

Segera Hubungi Kami untuk Info lebih lanjut


*term & conditions apply
WTC MANGGA DUA LANTAI 2 BLOK C21
JAKARTA UTARA